10 Jenis Bahan Stiker

Ini Adalah Jenis Jenis Nya :

1. Stiker Vinyl :Jenis kertas vinyl merupakan bahan sticker yang memiliki permukaan halus dan mengkilap. Bahan ini tahan akan air dengan tekstur menyerupai plastik. Kertas vinyl adalah jenis bahan yang paling umum digunakan untuk stiker sehingga sangat mudah ditemukan di pasaran. Merk kertas stiker bahan ini yang paling sering digunakan adalah merek Politape dan Ritrama.

2. Stiker Carbon Kevlar : Ciri dari bahan kertas carbon kevlar ini bertekstur dan lebih tebal. Biasa digunakan sebagai sticker otomotif pada mobil dan motor. Dalam pengaplikasiannya membutuhkan alat khusus agar hasil terlihat sempurna.

3. Stiker Fosfor (Glow in The Dark) : Jenis stiker satu ini umumnya digunakan untuk rambu lalu lintas atau keperluan keamanan lainnya. Dikarenakan bersifat glow in the dark, sticker ini memiliki kemampuan untuk menyala saat kondisi gelap. Umumnya digunakan pada tangga darurat, pintu emergency dan rambu-rambu lainnya.

4. Stiker Transparan : Umum digunakan sticker ini memberikan tampilan transparan dan terlihat bening. Biasa juga digunakan untuk stiker pada dinding kaca sebuah store agar pelanggan tetap bisa melihat tampilan produk di dalam toko yang sedang dipajang.

5. Stiker Oracal : Jenis kertas stiker ini sering dijumpai di tempat percetakan. Biasa digunakan untuk keperluan pribadi, branding, dan keperluan otomotif untuk melapisi badan mobil dan motor. Ciri dari bahan ini memiliki tekstur yang lentur dan tidak memantulkan cahaya. Kamu bisa memilih berbagai varian warna stiker, mulai dari warna stiker bermotif hingga metallic.

6. Stiker Scotlight : Daya rekat yang baik dimiliki oleh bahan stiker scotlight satu ini. Cocok digunakan untuk kebutuhan pemasaran jangka panjang untuk luar ruangan. Akibat daya rekatnya yang sangat baik, kamu perlu lebih hati-hati saat penempelannya, karena akan sulit melepasnya.

7. Stiker One Way Vision : Bahan stiker one way vision memiliki tekstur berlubang. Biasa digunakan untuk menutupi kaca mobil bagian belakang untuk kebutuhan promosi suatu campaign atau produk. Bahan ini tahan akan air dan paparan sinar matahari secara langsung. Sehingga awet digunakan.

8. Stiker Chromo : Memiliki tekstur bahan yang licin dan memiliki daya rekat yang bagus. Biasa digunakan untuk keperluan label pada botol, kotak makanan, dan lain sebagainya. Bisa juga digunakan untuk keperluan promosi seperti stiker pilkada, dan branding / service. Tetapi, bahan ini tidak tahan akan air, bisa membuat warna stiker luntur dan rusak. Jadi disarankan untuk tidak menggunakan bahan cutting sticker ini jika ditujukan untuk luar ruangan.

9. Stiker Sandblast : Bahan cutting stiker ini biasa digunakan sebagai pelapis dinding kaca untuk interior sebuah ruangan. Merk stiker sandblast yang biasa digunakan adalah TAKI, Kolon, Hyundai, dan SKJ.

10. Stiker HVS : Jika kamu memilih kertas HVS untuk stiker, kamu akan dapatkan 2 ukuran kertas. Ukuran kertas stiker HVS terdiri dari A4 (21 cm x 29,7 cm) dan ukuran A3 (29.7 cm dan 42 cm). Untuk cetak stiker HVS menggunakan mesin printer inkjet. Jenis kertas ini biasa digunakan untuk sticker label, undangan, dan juga souvenir. Tetapi, jenis kertas ini tidak tahan akan air sehingga mudah rusak jika terkena air hujan dan paparn sinar matahari secara langsung.

Nah ini dia jenis jenis sticker cutting yang juga sebagai prodak usaha di toko kami,jadi apabila ada yang membutuhkan jasa pembuatan sticker bisa sangsung hubungi kami di link sebagai berikut

blue pride strip shopee : https://bit.ly/3L7nOOl
link web : https://bit.ly/3La2Tdo
link WA : https://bit.ly/34yolIe
LINK LAZADA : https://s.lazada.co.id/s.gldba

terimakasih atas perhatiannya

Admin

sticker,striping motor dan mobil,scotlait,kaca film,branding mobil,decal,one way,spanduk,x-banner,dll

Leave a Reply